OPPO kenalkan fitur komunikasi tanpa Pulsa dan Kuota

MWC 2019 Shanghai baru saja diselenggarakan akhir Juni lalu. Beragam vendor teknologi datang untuk memperkenalkan berbagai inovasi dan produk teknologi. Tetapi ada inovasi menarik yang datang dari OPPO yaitu fitur "Mesh Talk".

Apa itu "Mesh Talk" ?

en.gizchina.it
(Mesh Talk Technology)

Mesh Talk adalah fitur baru yang menarik dari OPPO yang dapat memungkinkan pengguna untuk dapat berkomunikasi dengan orang lain seperti SMS (Pesan Teks) dan Nelpon tanpa Pulsa dan Kuota Internet (Jaringan Telepon) apalagi fitur ini juga tidak menggunakan jaringan Wi-Fi ataupun Bluetooth seperti halnya kita mengirim data melalui hal tersebut.


-Bagaimana Cara Kerjanya ?

Ini sama seperti Walkie Talkie perbedaannya ialah ia tidak hanya bisa melakukan panggilan suara tetapi juga bisa untuk berkirim pesan teks (SMS). OPPO menggunakkan chip khusus untuk mengimplementasi ke dalam Mesh Talk. Dan fitur Mesh Talk dapat digunakan dalam jarak 3 KM (3000 M).

-Apakah fitur "Mesh Talk" ini Worth it ?

Untuk saat ini saya belum bisa mengatakan kalau fitur ini Worth it tetapi untuk inovasi yang ditawarkan OPPO dalam Mesh Talk ini sangat bagus. Mengapa saya belum bisa mengatakan Worth it ?(*)
  1. Fitur ini Ekslusif hadir di perangkat OPPO sehingga ada keterbatasan penggunaan (Walaupun kemungkinan fitur ini juga hadir di perangkat lain selain OPPO tetapi mungkin lebih lama).
  2. Walaupun eksklusif di perangkat OPPO kemungkinan tidak semua perangkat dapat mencicipi fitur ini terutama perangkat Low-End.
*Note :
             Sumber dan Referensi 
            - en.gizchina.it
            - Gambar Merupakan Digunakan Untuk Penggunaan Umum (Sumber Tertera) 
         

Terima kasih sudah membaca dan mampir di Blog CoSinTech. Berikan kritik dan saran anda di komentar untuk mengembangkan blog CoSinTech lebih baik lagi.

    

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Produsen Semikonduktor Chip Besar Dunia

Layanan terbaru Apple,inc bidik segmen Entertainment dan Financial