Mengenal lebih dekat dengan Apple Card



Seperti yang sudah dibahas pada artikel sebelumnya, saya kali akan menjelaskan tentang layanan baru dari Apple,inc.
Seperti yang kita tahu bahwa Apple,inc telah mengumumkan beberapa layanan terbarunya salah satunya Apple Card(yang sedang kita bahas). Sebenarnya apa itu Apple Card dan bedanya dengan kartu kredit lain yang diterbitkan bank ?


Apple Card Titanium
apple.com


Apple Card adalah layanan Kartu Kredit yang dikembangkan oleh Apple sendiri (not a bank) tentunya.Apple Card menghadirkan 2 jenis kartu yaitu Apple Card(Elektronik) dan Apple Card Titanium(Fisik).
Berbeda dengan kartu kredit lain,Apple Card Titanium hanya menampilkan nama pengguna,  logo apple, dan logo lainnya. Namun hal penting seperti Nomor Kartu Kredit tidak dicantumkan dalam tampilan kartu kredit, sehingga hal-hal penting kartu kredit hanya bisa diketahui oleh pengguna sendiri melalui Wallet.


Rekam Transaksi
apple.com

Selain itu Apple Card mempunyai fitur seperti rekam dan kelola setiap transaksi yang dilakukan berdasarkan transaksi perpekan, bulanan, dan berdasarkan kategori. Juga pengguna dapat mengetahui apabila ada transaksi yang misterius (tidak dilakukan pengguna) dengan mengetahui lokasi transaksi.
Seperti dompet FinTech lain yang memberikan Cashback ke pengguna, Apple Card juga melakukan hal yang sama dengan nama Daily Cash.Pengguna akan mendapatkan bonus berupa cash setiap pengguna melakukan transaksi dan langsung masuk ke Apple Cash pengguna.

Daily Cash = Cashback
apple.com

Apple mengklaim bahwa Apple Card memiliki interest rate(bunga) lebih kecil dan tidak ada fee tersembunyi.Apple Card akan mulai tersedia pada musim panas tahun ini di Amerika Serikat dan Kanada, tersedia di Inggris dan Australia pada akhir tahun 2019. Dan Apple Card kemungkinan besar tidak tersedia di Indonesia.

Sekian Informasi dari saya mohon maaf apabila ada kesalahan informasi ataupun penulisan dan mohon sampaikan Kritik dan Saran agar dapat mengembangkan CoSinTech menjadi lebih berkembang.


*Note :
             Sumber dan Referensi 
            - Apple.com
            - Gambar Merupakan Digunakan Untuk Penggunaan Umum (Sumber Tertera) 
         

Terima kasih sudah membaca dan mampir di Blog CoSinTech. Berikan kritik dan saran anda di komentar untuk mengembangkan blog CoSinTech lebih baik lagi.

    

Komentar

Postingan populer dari blog ini

OPPO kenalkan fitur komunikasi tanpa Pulsa dan Kuota

Perbedaan Penyimpanan UFS vs EMMC vs NVME

Mengenal Produsen Semikonduktor Chip Besar Dunia