Perbedaan Kids Zaman Now-nya Dunia Dengan Indonesia

Perbedaan Kids Zaman Now-nya Dunia Dengan Indonesia

Background : knowwhenknowhow.org


Untuk kali ini kita akan membahas tentang perbedaan anak zaman sekarang di Indonesia dengan negara lain di dunia dalam SοcialThinφ. SοcialThinφ mungkin sudah saya bahas sebelumnya pada artikel sebelumnya.Namun sebelum membahas lebih lanjut saya harus menjelaskan tentang kategori ini, SοcialThinφ adalah kategori yang saya buat berdasarkan 3P yaitu Pengamatan, Pendapat, dan Pengetahuan yang saya buat,sehingga bila terjadi kesalahan dis-informasi atau yang lainnya bisa anda pesan,saran, dan kritik pada hubungi saya.


Kids Zaman Now merupakan suatu ungkapan yang saya perkirakan diberikan oleh masyarakat untuk anak-anak zaman sekarang di Indonesia, karena perilaku hingga kebiasaan yang membuat masyarakat termanga-manga akan kelakuannya. Walau begitu anak zaman now itu terbuka terhadap suatu hal yang baru mulai dari trend fashion hingga pola pikir sehingga memungkinkan terjadinya pola pikir baru seperti : Kritis, Kreatif, Inovatif, dan yang lainnya.


Karena arus yang sangat terbuka diberbagai sektor bidang inilah yang membuat anak zaman now mungkin lebih terpengaruh terhadap suatu hal hingga melupakan filternya terhadap arus yang masuk(sosial, budaya, nilai moral, dll) sehingga mengakibatkan lupa mana yang baik dan buruk.


Walau terdapat dampak negatif akibat terbukanya arus globalisasi tetapi juga terdapat dampak positifnya seperti karena semakin terbukanya arus maka akan mendorong daya pikir dan pola pikir ke tingkat lebih tinggi sehingga banyak anak zaman now saat ini mempunyai nalar dan logika yang tinggi, timbulnya semangat kreatif dan kompetitif, juga jiwa kritis terhadap masa depannya sendiri.


Namun saya kira saat ini banyak kids zaman now di Indonesia lebih banyak yang hanya mencari sensasi daripada prestasi dan mulai tumbuh ke sikap individualis.Tetapi juga kids zaman now di Indonesia saya rasa lebih optimis akan prospek kehidupan ataupun pekerjaannya dimasa depan berbeda dengan di negara maju dimana remaja disana khawatir akan prospek kehidupan ataupun pekerjaannya dimasa depan namun masih mempunyai tekad dan rencana tertata.


Adapun tentang sikap sosial dan peduli terhadap sekitar sangat berbeda signifikan, dimana saat kita sebagai siswa murid SLTA ataupun mahasiswa mulai menyadari arti pentingnya lingkungan hijau dan dampak mengerikan pemanasan global namun anak-anak sekolah dasar di negara maju mulai juga menyadari arti pentingnya lingkungan hijau dan dampak mengerikan pemanasan global tetapi juga pendapat dan perilaku nyata yang harus dilakukan, sehingga bisa dikatakan pola pikir berkelanjutan anak-anak di Indonesia kalah jau dengan anak-anak yang berada di negara maju.


📝Sekian Informasi dari saya mohon maaf apabila ada kesalahan informasi ataupun penulisan dan semua yang terkait dengan artikel ini adalah pendapat pribadi saya tentang Perbedaan Kids Zaman Now-nya Dunia Dengan Indonesia.


*Note :
             Sumber dan Referensi 
            - Opini Pribadi
            - Gambar Merupakan Digunakan Untuk Penggunaan Umum (Sumber Tertera) 
         

Terima kasih sudah membaca dan mampir di Blog CoSinTech. Berikan kritik dan saran anda di komentar untuk mengembangkan blog CoSinTech lebih baik lagi.

    

Komentar

Postingan populer dari blog ini

OPPO kenalkan fitur komunikasi tanpa Pulsa dan Kuota

Mengenal Produsen Semikonduktor Chip Besar Dunia

Layanan terbaru Apple,inc bidik segmen Entertainment dan Financial