Layanan terbaru Apple,inc bidik segmen Entertainment dan Financial


Baru-baru ini Apple mengadakan  acara pada tanggal 26 Maret 2019 pada Steve Jobs Theater, Apple,inc memperkenalkan layanan terbarunya terutama membidik segmen Hiburan dan Finansial. Tentunya perusahaan yang bermarkas di Apple Park tersebut menambah layanan terbarunya untuk menambah pendapatan selain sektor penjualan hardware.
-
Layanan terbaru yang diperkenalkan tersebut adalah Apple News+, Apple TV+, Apple Arcade ,dan Apple Card. Walau layanan terbaru tersebut sudah dirilis tetapi mulai tersedianya layanan tersebut yaitu :

✔Apple News+ 
    Merupakan platform penyediaan majalah dan koran elektronik Apple yang menyajikan konten informasi secara informatif dan interaktif dimana pengguna juga dapat berlangganan sekali bayar bulanan untuk mendapatkan seluruh majalah dan koran elektronik seperti National Geographic, New York Times, Times, Vogue tanpa berlangganan satu-satu pada media penerbit. 

✔Apple TV+ 
    Merupakan platform penayangan streaming daring dimana diharap bisa berkompetisi dengan platform streaming lain seperti Netflix, HBO Max, Peacock, Disney+, dan lainnya. Seperti platform lain pada AppleTV+ menyediakan konten original seperti Ted Lasso dan The Morning Show.

✔Apple Arcade
    Apple Arcade merupakan platform permainan dimana anda dapat merasakan beragam permainan setara konsol di berbagai perangkat Apple seperti iPhone, iPad, Apple TV, dan lainnya. Berbeda dengan AppStore yang juga menawarkan aplikasi permainan tetapi terdapat kendala antar-platform sistem operasi, Apple Arcade dapat dimainkan pada perangkat-perangkat apple dimana iPhone dan MacBook dapat memainkan permainan dengan seamless.

✔Apple Card 
    Apple Card merupakan layanan pembayaran yang lebih baru dari ApplePay dimana anda dapat menambah kartu kredit bank, kartu kunci mobil, bahkan hingga kartu ID (baik SIM ataupun lainnya) secara digital dan juga dapat menikmati berbagai penawaran dan bonus cashback setiap melakukan transaksi bahkan untuk AppleCard membuat kartu fisik dengan bekerja-sama dengan salah satu bank AS.

Apple TV+

Walau sudah ada kepastian tentang kapan tersedianya layanan apple tersebut tetapi mungkin ada beberapa layanan tersebut yang mungkin absen dibeberapa negara tertentu termasuk Indonesia, layanan tersebut adalah Apple Card (entah Apple TV+ juga tidak hadir di beberapa negara atau tidak).
-
📝Mungkin artikel yang akan datang saya akan membahas beberapa layanan tersebut secara mendetail mungkin Apple Arcade, Apple TV+ ,atau Apple Card.

*Note :
             Sumber dan Referensi 
            - Apple.com
            - Gambar Merupakan Digunakan Untuk Penggunaan Umum (Sumber Tertera) 
         

Terima kasih sudah membaca dan mampir di Blog CoSinTech. Berikan kritik dan saran anda di komentar untuk mengembangkan blog CoSinTech lebih baik lagi.

    

~CoSinTech ~  ©All Rights Reserved 2019

Komentar

Postingan populer dari blog ini

OPPO kenalkan fitur komunikasi tanpa Pulsa dan Kuota

Mengenal Produsen Semikonduktor Chip Besar Dunia